Terukur.com - Pemerintah Kabupaten Kapuas, kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah.

P 20180515 141354 p 1Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah berlangsung di Gedung Pertemuan yang beralamat di jalan Yos Sudarso, No. 16 Kota Palangkaraya, yang mana diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, Ade Irwan Ruswana kepada Plh. Bupati Kapuas Rianova, SH.

Opini tersebut merupakan hasil audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2017. Opini Wajar Tanpa Pengecualian yang diperoleh Pemerintah Kabupaten Kapuas merupakan yang kedua kalinya sejak Tahun Anggaran 2016.

Diraihnya opini WTP tersebut merupakan hasil jerih payah dan kerja keras dari seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah serta komitmen Pemkab Kapuas yang telah mematuhi standar dari standar akuntansi Pemerintah. Hal ini meliputi dari kesesuaian pengungkapan / penyajian, kepatuhan terhadap undang-undang dan efektifitas pengendalian intern.

Meski mendapatkan opini WTP, Pemerintah Kabupaten Kapuas tidak boleh berpuas diri terlebih dahulu karena terdapat beberapa catatan /  rekomendasi yang harus diselesaikan dalam beberapa bulan ke depan.

© 2018 Terukur.com
Design by schefa.com