Bandung - Berdasarkan hasil rapat Koordinasi Fasilitasi Evaluasi Jabatan di Lingkungan Pemerintah Daerah yang telah dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri pada tanggal 22 sampai 25 april tahun 2014 lalu dibandung jawa barat, tentang pemberian tunjangan kinerja bagi Pegawai Negeri Sipil sebagaimana peraturan Kepala BKN No. 20 tahun 2011 tentang

pedoman penghitungan tunjangan kinerja PNS dan digunakan sebagai dasar penerapan sistem penggajian baru dengan pola single salary system tahun 2016 nanti.

Hal ini bertujuan memperbaiki dan menyempurnakan tatanan birokrasi pemerintahan agar lebih profesional, efisien, efektif, produktif dan mewujudkan visi Reformasi Birokrasi yaitu Mewujudkan Pemerintahan Kelas Dunia sesuai Agenda Nasional melalui Peraturan Presiden No. 81 tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010 - 2025. Dalam agenda tersebut ditetapkan delapan area perubahan yang meliputi Percepatan Reformasi Birokrasi Bidang Organisasi, Tatalaksana, Peraturan Perundangan, Sumber Daya Aparatur, Pengawasan, Akuntabilitas, Pelayan Publik dan Percepatan Reformasi Birokrasi Bidang Mind set dan culture set Aparatur.  Setelah penandatanganan Nota Kesepahaman akan ditindaklanjuti dengan penyusunan kesepakatan untuk perjanjian kerjasama dalam hal kegiatan penelitian, pengkajian, pendidikan serta penyusunan evaluasi jabatan/kelas jabatan pada Satuan Kerja Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kab. Kapuas tahun 2015 yaitu penyusunan evaluasi jabatan pada 15 SKPD rampung dikoordinir oleh Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas sejak awal tahun 2013 sampai dengan juni 2015 yang telah rampung : Sekretariat Daerah, Dinas Kesehatan, Dinas Peternakan, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Perkebunan dan Kehutanan, Dinas Pertambangan dan Energi, Dinas Pendapatan Daerah, Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, RSUD Dr. H. Soemarno Sosroatmodjo, Satuan Polisi Pamong Praja,  dan Kantor Sandi Daerah.

Kamis (25/6) Acara diawali dengan sambutan selamat datang Prof. Dr. Deddy  Mulyadi M.Si selaku Ketua STIA LAN Bandung kepada Rombongan Wakil Bupati Kapuas, Kabag Bagian Hukum, Kasubag Bagian Analisa Jabatan dan Kepegawaian dan segenap jajaran yang ikut dalam acara tersebut, ucapan terima kasih atas kepercayaan Pemerintah Kapuas untuk melakukan kerjasama terhadap STIA LAN Bandung dan hal ini juga untuk menjalin tali silaturrahmi yang baik kedepan terangnya.

dalam sambutan Wakil Bupati Kapuas menguraikan Potensi Daerah Kabupaten Kapuas dan menerangkan kegiatan ini untuk membangun kualitas dan perkembangan kemajuan kabupaten kapuas, karena dengan saling berbaginya ilmu dan pengalaman akan mempercepat reformasi birokrasi dari berbagai bidang sektor pemerintahan.

sumber : http://www.kapuaskab.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=2638:nota-kesepahaman-pemkab-kapuas-dengan-lan-bandung-ditandatangani&catid=34:berita-daerah&Itemid=178

© 2018 Terukur.com
Design by schefa.com