Setiap negara tentunya mempunyai pasukan khusus masing-masing yang sudah pasti kekuatan taktik, tempur dan strateginya di atas rata-rata dari pasukan biasa.

Setiap negara melatih pasukan khusus mereka dengan pelatihan yang sangat keras dan melelahkan dan tentunya untuk menjadi yang terbaik dari yang terbaik.

Pasukan khusus diterjunkan kan jika situasi atau keadaan genting, sulit dan tidak memungkinkan oleh penanganan pasukan biasa. Menjadi pasukan khusus sangatlah membutuhkan pengorbanan yang luar biasa kerasnya baik itu dari segi mental, fisik dan waktu. Dari beberapa pasukan khusus yang ada di dunia, terdapat pasukan khusus terbaik yang mempunyai keahlian tempur, mental, dan ketahanan fisik di atas rata-rata.

Dilansir oleh situs : http://www.wonderslist.com terdapat 10 pasukan khusus terbaik di dunia sebagai berikut :

 

10.  MARCOS, India

Marcos On Hostage Drill At Reliance Rig

The MARCOS (Marine Commando Force) adalah sebuah unit operasi khusus elit Angkatan Laut India. Ini diciptakan untuk melakukan operasi khusus seperti perang amfibi, Counter-terorisme, aksi langsung, pengintaian khusus, perang inkonvensional, penyelamatan sandera, pemulihan Personil, perang asimetris, Counterproliferation. The MARCOS secara khusus diatur, terlatih dan dilengkapi untuk pelaksanaan operasi khusus dalam lingkungan maritim.

 

9. GIS, Italy

Gruppo di Intervento Speciale

GIS (Gruppo di Intervento Speciale) adalah operasi khusus kontra-terorisme Unit respon taktis elit di dalam polisi militer Carabinieri Italia. Pasukan ini diciptakan oleh Kepolisian Negara Italia pada tahun 1978 untuk memerangi ancaman terorisme berkembang. Unit ini secara global dikenal karena keahlian menembak tajam. Saat ini GIS, dengan seratus atau lebih tentara, bertugas dengan operasi anti-terorisme, keamanan dan memberikan pelatihan.

 

8. EKO Cobra, Austria

EKO Cobra

EKO Cobra (Einsatzkommando Cobra) adalah  kontra-terorisme operasi khusus Austria Unit taktis. Pasukan ini dibentuk pada tahun 1978, terutama sebagai respon terhadap serangan terhadap atlet Israel di Olimpiade Munich 1972. Unit taktis khusus ini terlibat terutama dalam kontra-terorisme. Unit mempertahankan profil rendah, meskipun keterlibatan kecepatan tinggi mereka di perang melawan teror. Mereka terlibat dalam penyelamatan sandera di Penjara Graz-Karlau pada tahun 1996 dan banyak operasi lainnya. EKO Cobra adalah satu-satunya unit Counter-Terrorism untuk mengakhiri pembajakan sementara pesawat masih di udara. Mereka dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu unit terbaik terlatih kontra-teroris di dunia.

 

7.  GIGN, France

GIGN Elite

GIGN (National Gendarmerie Intervention Group) adalah unit operasi khusus Angkatan Bersenjata Perancis. Unit ini dilatih untuk melakukan kontra-teroris dan penyelamatan sandera misi di Perancis atau di mana pun di dunia. Ini dibentuk setelah pembantaian Munich di 1971 Olympic Games. Tujuan dasar adalah untuk mempersiapkan kemungkinan respon masa depan dengan serangan sangat keras. Pada tahun 1973, GIGN menjadi kekuatan permanen laki-laki terlatih dan siap untuk menanggapi segala ancaman yang ada. Hal ini terkenal karena respon cepat dan kemampuan tempur yang mampuni dalam operasi penyelamatan sandera dan anti-terorisme. GIGN saat ini digunakan untuk skala besar intervensi, pencarian dan perlindungan misi.

 

6.  SSG, Pakistan

SSG Pakistan

SSG (Special Services Group) adalah pasukan operasi khusus dari Angkatan Darat Pakistan. Hal ini sangat mirip dengan Angkatan Darat Pasukan Khusus AS  dan Angkatan Darat Inggris SAS. unit diciptakan pada tahun 1956, juga dikenal sebagai "Black Bangau" nama yang diambil dari tutup kepala unik mereka yang "Maroon Beret". The SSG dianggap sebagai salah satu pasukan khusus terbaik di dunia karena keberanian dan keberanian mereka. Sebagai Presiden Rusia pernah berkata bahwa jika ia memiliki tentara Pakistan dan senjata Rusia ia bisa menaklukkan seluruh dunia karena mereka sangat berani. The SSG telah melatih untuk misi khusus yaitu : Asymmetric Warfare, Operasi Khusus, perang konvensional, Pertahanan Luar Negeri, intelejen khusus, Aksi Langsung, penyelamatan sandera dan perlawanan teroris. . Baru-baru ini, SSG telah aktif dalam operasi anti-teroris di perbatasan barat yang bergolak Pakistan dengan Afghanistan dan memerangi ekstrimis di kota Pakistan.

 

5.  JW GROM, Poland

GROM scuba divers

JW GROM (JEDNOSTKA WOJSKOWA Grom) adalah unit anti-terorisme elit Polandia. Unit ini secara resmi diaktifkan pada 13 Juli 1990 di respon terhadap ancaman teroris. Grom, yang merupakan singkatan dari "thunder" adalah salah satu dari lima unit pasukan operasi khusus dari Angkatan Bersenjata Polandia. Mereka dilatih untuk menanggapi berbagai ancaman dan peran perang konvensional, termasuk tindakan anti-teroris dan proyeksi kekuatan di belakang garis musuh.

 

4.  GSG 9, Germany

GSG 9 Germany

GSG 9  (German counter-terrorism) adalah unit operasi khusus Polisi Federal Jerman. Secara resmi didirikan pada tahun 1973 setelah salah urus Polisi Jerman berhasil bebas 11 atlet Israel yang diculik di Munich selama Olimpiade Musim Panas. GSG 9 dikerahkan dalam kasus penyanderaan, penculikan, terorisme dan pemerasan. Hal ini juga dapat digunakan untuk mengamankan lokasi, menetralisir target, melacak buronan dan kadang-kadang melakukan operasi sniper. Unit ini sangat aktif dalam mengembangkan dan menguji metode dan taktik untuk misi ini. Dari tahun 1972 sampai 2003 mereka dikabarkan menyelesaikan lebih dari 1.500 misi, [1] pemakaian senjata mereka hanya pada lima kesempatan.

 

3.  Delta Force. United Stated

Delta Force United States

Special Forces Operational Detachment-Delta (1st SFOD-D) (1 SFOD-D), dikenal sebagai Delta Force, secara resmi disetujui pada tahun 1997 setelah banyak, insiden teroris dipublikasikan di Amerika Serikat. Ini yang terbaik dan salah satu kekuatan paling rahasia di Amerika Serikat. Model setelah British 22 Special Air Service Regiment, atau SAS. Pendiri / co-founder dari SFOD-D adalah seorang mantan SAS yang berpikir AS diperlukan pasukan elit seperti SAS. tugas utama Delta Force adalah kontra-terorisme, aksi langsung, dan operasi intervensi nasional, meskipun kelompok yang sangat serbaguna mampu melakukan berbagai jenis misi klandestin, termasuk, namun tidak terbatas pada, menyelamatkan sandera dan penggerebekan.

 

2.  Navy SEALs, United Stated

Navy SEALs

Navy SEALs, juga dikenal sebagai bagian dari Angkatan Laut, Udara dan Darat. SEAL adalah anggota laki-laki dari Angkatan Laut Amerika Serikat, dan merupakan salah satu yang paling elit pada komando perang khusus Negara Amerika. CIA sebuah Divisi rahasia khusus dengan Kegiatan Khusus (SAD) dan lebih khusus nya elit Grup Operasi Khusus (SOG) merekrut operator dari Tim SEAL. Navy SEAL bersama dan operasi CIA terkenal dengan MACV-SOG selama Perang Vietnam. Kerjasama ini masih ada hari ini dan terlihat dalam perang di Irak dan Afghanistan. Kebanyakan SEAL baru-baru ini bersama Angkatan Laut dan operasi CIA  serta pembunuhan Osama bin Laden di Pakistan.

 

1.  SAS, Inggris
SAS

Special Air Service adalah salah satu pasukan khusus terbaik di Inggris. SAS didirikan pada tahun 1941 selama Perang Dunia Kedua dan telah menjadi model untuk Pasukan Khusus di seluruh dunia. SAS direformasi sebagai bagian dari Angkatan Darat Teritorial di tahun 1947, dan bernama 21 Batalyon, SAS Resimen. Tentara Reguler 22 SAS mendapatkan ketenaran dan pengakuan di seluruh dunia setelah berhasil menyerang Kedutaan Besar Iran di London dan menyelamatkan sandera selama tahun 1980 pada pengepunan di Kedutaan Iran. SAS saat ini terdiri dari satu resimen reguler dan dua resimen teritorial. Tugas dari SAS utama adalah kontra-terorisme di masa damai dan operasi khusus di masa perang.

 

 

© 2018 Terukur.com
Design by schefa.com